12 Sep 2013

PHP, Pemberi atau Pengharap?

PHP, Pemberi atau Pengharap?
Dulu waktu pertama kali denger kata PHP, pikirku sih semacam istilah IT gitu.. Tapi ketika aku hubungin dengan kalimatnya kok gak nyambung gitu… akhirnya aku searching di mbah google… ealah,,,, ternyata PHP tuh PEMBERI HARAPAN PALSU… kalau artinya ini sih mah nyambung arti kalimatnya… hiks hiks…


Tapi setelah itu aku kok malah jadi gak habis pikir,, kenapa seseorang kok dibilang atau dicap sebagai PHP?? Kenapa orang yang ngasih perhatian lebih tapi statusnya nggak jelas, dia akan dicap sebagai PHP?? Stoooop,,,, tunggu dulu.. Kalau menurutku, mencap seseorang PHP tuh tidak sesederhana itu…!! Kalau situasinya seperti itu, menurut aku sih ada 4 kemungkinan:

1. Dia orangnya emang seperti itu, dalam arti dia orangnya emang perhatian kepada semua orang. Yang dikasih perhatian aja keGeeRan.

2. Dia emang sedang menjalani ta’aruf.. Ngerti ta’aruf kan.. Ta’aruf tuh kalau jaman dulu tuh ya silaturahmi ke rumah seseorang (dengan tujuan mencari jodoh) untuk berkenalan dan menanyakan segala hal baik bibit bebet bobot.. hehehe… Nah kalau merasa cocok akan dilanjutkan kepernikahan,, kalau nggak cocok ya mundur cari yang lain lagi,, gitu.. Kalau jaman sekarang kan nggak ada hal semacam itu, formalitas banget deh niat ingsun cari jodoh dengan bersilaturahmi.. hehehehe.. Tapi tunggu dulu, ternyata masih ada loh golongan-golongan tertentu yang mempertahankan ta’aruf.

3. Dia hanya memanfaatkan kelebihanmu (kalau ini disebut lintah darat, koruptor, atau apa kek terserah deh... hehehe #gaknyambung).

4. Dia memanfaatkan perasaanmu (kalau ini baru disebut PHP).

Nah, kalau sampai seseorang (baik cewek maupun cowok) mencap PHP pada orang yang ngasih perhatian ke dia, berarti dianya aja yang PENGHARAP HARAPAN PALSU… Lah wong dia nggak tau persis kan maksud dari si pemberi perhatian.. So,,, kenali dengan seksama siapa-siapa yang perhatian ma kamu.. okeeyyyy…